Jus tomat, minuman wajib untuk ibu hamil

Bagi sebagian orang, fase kehamilan bisa jadi menjadi sebuah tahapan yang membahagiakan sekaligus memicu kegalauan. Bahagia tentunya karena memang akan mendapat sebuah karunia berupa anak 'duplikat' dari diri kita. Sedangkan kegalauan kadang menghinggapi beberapa pasangan karena harus berpikir untuk memenuhi asupan gizi untuk si-ibu hamil maupun bagi jabang bayi yang sedang dikandungnya.

Tidak jarang sebenarnya mereka banyak terpengaruh oleh iklan-iklan televisi maupun media lainnya yang menyatakan fase kehamilan harus dipenuhi dengan berbagai asupan-asupan gizi dan nutrisi yang semuanya telah tersedia instan di minimarket-minimarket dengan harga yang lumayan mahal.

Padahal, jika kita mau mengeksplorasi lebih jauh lagi. Subhanallah, ternyata banyak sekali sumber nutrisi di sekitar kita yang dapat menjadi penyokong dan menjamin kebutuhan gizi bagi si ibu dan bayi yang bersangkutan.

Apa contohnya ?,

Jus tomat adalah jawabannya.

Buah tomat hingga kini relatif terjangkau oleh banyak kalangan. Memang kadang dalam kondisi tertentu harganya dapat melambung tinggi. Namun, secara umum dan dalam kondisi normal insyaAllah harganya masih wajar dan masuk akal.

Jus tomat meskipun harganya minimal, namun memiliki manfaat yang sangat maksimal untuk kesehatan dan menjaga tubuh ibu hamil dan jabang bayinya agar tetap optimal.

Tomat disebutkan kaya akan kandungan yang disebut dengan zat Lycopene selain kandungan seperti vitamin C dan kalium, dimana zat ini memiliki ragam manfaat. Antara lain :

1. Meningkatkan sistem imu atau kekebalan tubuh
2. Menjaga paru-paru dan jantung tetap sehat
3. Mencegah sembelit
4. Senyawa-senyawa tersebut sangat baik untuk proses pertumbuhan janin
5. Mencegah dan mengatasi efek radikal bebas dalam tubuh.

Nah, jika anda seorang ibu hamil atau seorang ayah yang sedang menunggu kehadiran buah hati terlahir kedunia, maka jangan tunda lagi. Segera suguhkan jus tomat sehat kepada ibu hamil agar dapat memenuhi asupan gizi-nya maupun untuk janin yang sedang dikandung.

Selamat mencoba ...