Masker alami untuk menghilangkan jerawat

daun binahong untuk menghilangkan jerawat
daun binahong
Kita sebagai orang Indonesia sudah semestinya bersyukur kehadirat Allah swt yang telah memberikan nikmat berupa tanaman obat yang dapat ditemukan disekitar kita dengan mudah.

Tanaman obat yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita, yaitu daun Binahong. Biasanya, daun ini dibudidayakan oleh keluarga-keluarga yang peduli dengan kesehatan dan pengobatan herbal/alami.

Namun, tahukah anda jika ternyata daun Binahong ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif solusi untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat bandel yang ada di wajah ?.

Menggunakan daun binahong sebagai obat jerawat bisa digunakan dengan dikonsumsi sebagai jamu untuk membersihkan darah dan kotoran yang ada dalam tubuh, sehingga metabolisme dalam tubuh menjadi lancar.

Dan, selain itu dapat juga dijadikan masker dengan cara ditumbuk halus lalu dioleskan pada jerawat yang tidak kunjung sembuh.

Catatan ! :
Penggunaan daun Binahong sebagai masker anti-jerawat Jangan dilakukan sekaligus secara keseluruhan. Karena tingkat sensitivitas kulit seseorang dengan lainnya berbeda-beda. Gunakan sedikit demi sedikit secara bertahap dan perhatikan efek penggunaannya. Jika tidak ada progres positif dari penggunaan daun binahong sebagai masker, maka hentikan pemakaian.

Selamat mencoba dan semoga lekas terbebas dari masalah jerawat dan keluhan penyakit kulit lainnya :)